Nah, Ini Profil Singkat Timnas Argentina Tampil di Piala Dunia 2018

timnas argentina

topmetro.news – Kali ini kami akan menyuguhkan salah satu tim kandidat juara di Piala Dunia 2018 Rusia. Nah, Ini profil singkat Timnas Argentina yang tampil di Piala Dunia 2018. Sebagai runner-up Piala Dunia sebelumnya dan prestasi yang dicapai pun belum mentereng di kancah internasional. Argentina Selalu gagal pada 3 final kejuaraan terakhir yang diikuti, 1 kali runner up Piala Dunia dan 2 kali beruntun runner-up Copa America, Argentina diprediksi akan berjuang habis-habisan di Piala Dunia 2018 ini.

Lionel Messi akan tetap menjadi pusat perhatian utama di Timnas Argentina ini. Adapun disejumlah posisi baik kiper, bek, gelandang hingga striker, Argentina memiliki banyak pemain kelas dunia yang memiliki kualitas diatas rata-rata.

Pada fase grup yakni Grup D, Argentina akan bertarung melawan Islandia, Kroasia dan Nigeria. Jika melihat lawannya di grup ini, maka diprediksi Argentina akan melaju dengan mudah ke babak selanjutnya.

Prestasi tak menggiurkan ditorehkan tim tango ini. Timnas Argentina harus puas untuk menempati posisi ke-3 pada klasmen kualifikasi zona CONMEBOL dan meloloskan mereka masuk kedalam putaran Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni mendatang.

Untuk putaran kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL diikuti oleh 10 timnas Negara dengan 4 peringkat teratas otomatis lolos ke putaran final, sedangkan peringkat ke-5 harus memenangkan play-off inter-confederation untuk bisa bergabung ke putaran Final Piala Dunia 2018.

Argentina merupakan salah satu negara tradisional dalam dunia sepakbola. Salah satu bukti kehebatan timnas Argentina dalam dunia sepakbola adalah kesuksesan mereka meraih trofi juara Piala Dunia pada tahun 1978 dan 1986. Tahun 2014 lalu mereka nyaris meraih trofi yang ketiga, namun skuad Argentina harus kalah dari Jerman di final. Selain itu, tim Tango juga sukses meraih total 14 juara Copa America serta sekali menjuarai Piala Konfederasi.

Timnas Argentina juga dikenal memiliki rivalitas dengan sejumlah negara lain, mulai dari timnas Brasil, Uruguay, Jerman hingga Inggris. Argentina memiliki sederet legenda sepakbola dunia. Nama pemain timnas Argentina legendaris misalnya yaitu Diego Maradona, Daniel Passarella, Mario Kempes, Gabriel Batistuta, Roberto Ayala, Hernan Crespo, Javier Zanetti hingga tentu saja pemain terbaik dunia saat ini Lionel Messi.

Beberapa tahun terakhir timnas Argentina seakan mendapat sial karena selalu kalah di partai final. Mulai dari final Piala Dunia 2014 melawan Jerman hingga final Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016 dimana keduanya dikalahkan oleh Chile. Hal ini sempat membuat munculnya isu pensiun Messi yang frustasi karena kegagalan di final tiga kali berturut-turut, namun sang superstar memutuskan kembali merumput.

Argentina pun bertekad bangkit di Piala Dunia 2018 mendatang. Sejumlah nama jadi andalan dalam daftar pemain Argentina terbaru, di antaranya yaitu Lionel Messi, Sergio Romero, Angel di Maria dan Sergio Aguero. Selain itu ada juga beberapa nama pemain Argentina berusia muda seperti Paulo Dybala, Mauro Icardi, Joaquin Correa hingga Luciano Vietto.

Berikut ini akan kami tampilkan skuad lengkap nama pemain timnas Argentina asuhan pelatih baru Jorge Sampaoli yang sebelumnya menggantikan Edgardo Bauza. List pemain Argentina disertai dengan info formasi Argentina dan susunan pemain Argentina terbaru. Inilah daftar pemain timnas Argentina yang siap tampil di Piala Dunia 2018 Rusia Juni hingga Juli nanti. (TM-YOFE)

 

Profil Lengkap Timnas Argentina

Julukan La Albiceleste (The White and Sky Blue)
Asosiasi Asociación del Fútbol Argentino
Konfederasi CONMEBOL
Pelatih Jorge Sampaoli
Ranking FIFA 4 (18 Oktober 2017)
Penampilan Terbanyak Javier Zanetti (143)
Pencetak Gol Terbanyak Lionel Messi (58)
Stadion Utama Antonio Vespucio Liberti (El Monumental)
Kode FIFA ARG

 

Skuat Timna Argentina di Piala Dunia 2018

Posisi Nama Pemain Klub
GK Sergio Romero Manchester United
GK Nahuel Guzmán UANL
GK Agustín Marchesín América
DF Javier Mascherano Barcelona
DF Nicolás Otamendi Manchester City
DF Gabriel Mercado Sevilla
DF Federico Fazio AS Roma
DF Emanuel Mammana Zenit Saint Petersburg
DF Germán Pezzella Fiorentina
MF Ángel Di María Paris Saint-Germain
MF Éver Banega Sevilla
MF Lucas Biglia AC Milan
MF Eduardo Salvio Benfica
MF Marcos Acuña Sporting CP
MF Alejandro Gómez Atalanta
MF Leandro Paredes Zenit Saint Petersburg
MF Emiliano Rigoni Zenit Saint Petersburg
FW Lionel Messi Barcelona
FW Paulo Dybala Juventus
FW Mauro Icardi Internazionale
FW Darío Benedetto Internazionale

Related posts

Leave a Comment